UNIPMA Siap Menerima Mahasiswa Baru 

Universitas PGRI Madiun merupakan salah satu universitas unggul di wilayah VII Jawa Timur, Universitas PGRI Madiun memiliki visi utama yaitu menjadi perguruan tingggi unggul tingkat nasional. Selain segudang prestasi yang dimiliki, Universitas PGRI Madiun juga memiliki sarana dan prasarana yang memadahi. Universitas PGRI Madiun memiliki tiga kampus utama, GOR, Graha Cendekia, Asrama Mahasiswa, Sanggar Bahasa, Lab. Microteaching, Cendekia Kids School, SMK Cendekia, dan lembaga bimbingan belajar.

Tak hanya sarana dan prasarana yang memadahi, Universitas PGRI Madiun juga memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat sesuai dengan keinginan setiap mahasiswa. Dr. Bambang Eko Hari Cahyono menyampaikan bahwa “Tersedia 13 Orgamawa yang dapat diikuti oleh mahasiswa untuk membentuk soft skill mahasiswa agar mampu bersaing dan memiliki nilai lebih saat terjun ke dunia kerja. Setiap mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti Orgamawa minimal satu tahun. Bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu juga tersedia beasiswa dan biaya bantuan pendidikan”.

Kegiatan akademik di Universitas PGRI Madiun menggunakan Sistem Kredit Semester (SKS), Dr. Dwi Setyadi selaku wakil rektor II, menjelaskan bahwa “Untuk meraih gelar sarjana setiap mahasiswa wajib menempuh 144-150 SKS dalam waktu empat sampai lima tahun”. Sistem yang digunakan untuk registrasi menggunakan Sistem Informasi Akademik (SIA) yang sudah canggih dan mudah digunakan.