Mahasiswa Unipma, Mahasiswa Berpancasila 

Kamis,  07 September 2017 bertepatan di Graha Cendikia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru masih berlanjut.  Kali ini kampus mendatangka Narasumber dari Kodim 0803 yaitu bapak Mayor INF Meina Helmi S. Sos yang membahas tentang "Sistem Petahanan Semesta".

Membahas tentang  bagaimana sistem pertahanan rakyat semesta,  dari apa saja yang menjadi komponen penting dalam menjaga pertahanan bangsa hingga permasalahan yang terjadi di Negara kita "Ancaman sekarang di negri kita adalah  perang opini dengan pihak ke tiga" tutur bapak Mayor INF Meina Helmi S. Sos selaku pemateri di pagi hari ini.  Dengan kemajuan teknologi yang semakin maju,  diharapkan para generasi muda dapat menyikapi hal ini dan tentu dapat mengamalkan ideologi Negara yaitu Pancasila.

Pembahasan hari ini menjadi lebih menarik dengan antusiasme para peserta yaitu Mahasiswa Baru Universitas PGRI Madiun,  terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang di ajukan kepada bapak Maypr INF Meina Helmi S. Sos.  "Dan saya merasa bangga,  karena untuk yang kedua kalinya Universitas PGRI Madiun mengundang kami untuk membahas tentang kebangsaan" ucap beliau.  Bahkan tak lupa belia juga memberikan pesan kepada mahasiswa baru Universitas PGRI Madiun,  "keraslah terhadap hidup kalian, maka kehidupan anda akan melunak dengan sendirinya".