Memasuki Usia ke-43 Universitas PGRI Madiun Semakin Siap Untuk Menjadi yang Terbaik 

Graha Cendekia, 24 Mei 2018. Melengkapi rangkaian peringatan Dies Natalis yang ke 43, Universitas PGRI Madiun mengadakan Orasi Ilmiah dengan pembicara Dr. Ir.Paristiyanti Nurwardani, M.P.

Melalui orasi ilmiahnya, Dr. Ir. Prastiyanti Nurwardani, M.P yang menjabat sebagai Direktur Pembelajaran Direktorat Jendral Belmawa Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyampaikan topik yang sangat menarik yaitu “ Lulusan Dan Dosen Berdaya Saing Global”.

Seperti yang disampaikan, bahwa pendidikan tinggi baik dari segi dosen ataupun mahasiswa harus ada keseimbangan antara softskills dan hardskills. Softskills tersebut bisa didukung dengan nilai moral dan berbudi luhur. Sedangkan hardskills bisa diwujudkan dalam bentuk kredibilitas di bidang ilmu pengetahuan.

Peningkatan segala akses pun dianggap sangat penting untuk menyambut era MEA. Seluruh dosen dan mahasiswa bisa memulai langkah awal untuk menentukan visi dan misi yang mampu bersaing di segala bidang. Penguasaan bahasa asing dianggap masih menjadi kunci utama untuk menunjang persaingan-persaingan tersebut. Selain itu, Literasi baru perlu digalakkan diantaranya literasi data, literasi teknologi dan literasi manusia.

Pada akhir orasi disampaikan bahwa Universitas PGRI Madiun sebagai salah satu PTS Unggul di Indonesia diharapkan mampu menjadi wadah untuk menciptakan suasana pendidikan yang lebih baik dan memiliki kompetensi untuk berdaya saing.

(Humas)