Kini Magang di Jepang Bukan Hanya Sekedar Impian, UNIPMA Go Global..!! 

 

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) mengadakan Kuliah Tamu dengan tema “Internship and Working Opportunity in Japan”, Senin, 25 Juni 2018. Sesuai dengan tema yang diangkat, pembicara dalam Kuliah Tamu ini adalah seorang tamu dari Jepang bernama Mr. Hitoshi Ogura selaku President Director IC Tech., Co. Ltd., sebuah perusahaan asal Jepang yang bergerak di berbagai bidang industri. Acara ini merupakan tindak lanjut dari program internasionalisasi yang dicanangkan oleh Universitas PGRI Madiun.

Kuliah Tamu kali ini dibuka dengan sesi penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas PGRI Madiun dan IC Tech, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan secara detail mengenai program yang ditawarkan, yakni magang di Jepang selama 6 bulan sampai dengan 1 tahun. Para peserta juga dapat menanyakan berbagai pertanyaan secara langsung kepada Mr. Ogura.

Di akhir acara, Mr. Ogura menyampaikan beberapa pesan. Beliau berkata, “Magang ini hanya merupakan sebagian kecil dari perjalanan hidup. Masa muda adalah masa di mana kita mempunyai kesempatan yang besar untuk sukses dan maju di masa depan. Pikirkan secara cermat rancangan hidup kita agar kita tidak salah jalan, sehingga masa depan kita bisa lebih baik”.