PDS TANTANG KREATIVITAS DOSEN UNIVERSITAS PGRI MADIUN DI SEKOLAH 

Universitas PGRI Madiun, MADIUN – Penerjunan dosen ke sekolah pada program #PDS_Universitas PGRI Madiun_2019 masuk pada pelaksanaan pembelajaran di dalam kelas. Tujuh dosen Universitas PGRI Madiun berkolaborasi dengan guru di sekolah mitra untuk melaksanakan proses pembelajaran langsung dengan peserta didik.

“Dengan adanya program PDS ini, saya yang biasanya memberikan tugas kepada mahasiswa untuk membuat perangkat pembelajaran yang menarik minat siswa sekolah dasar, diminta untuk merancang pembelajaran yang inovatif sehingga pelaksanaan PDS ini memberikan dampak positif bagi siswa, guru, sekolah, Universitas PGRI Madiun, dan utamanya saya yang mana ilmu ini dapat diteruskan ke mahasiswa sebagai contoh nyata mengajar di sekolah”, ujar Nur Samsiyah, S.Pd.SD., M.Pd., salah satu dosen yang turut serta ambil bagian dalam program ini. Beliau mendapatkan tugas untuk mengajar di SDN 01 Pandean Kota Madiun

Selaras dengan Nur Samsiyah, Wachidatul Linda Yuhanna, M.Pd yang mendapatkan tugas untuk mengajar di SMAN 6 Madiun juga tertantang membuat media pembelajaran pada mata pelajaran Biologi yang bisa membuat siswa hanya terfokus pada pembelajaran yang sedang berlangsung. Nyatanya mengajar siswa SMA di zaman teknologi ini tidak semudah yang dibayangkan, dosen bersama guru harus berkolaborasi secara apik sehingga ilmu yang diberikan bisa diserap oleh siswa dengan baik.