Siapkan lulusan berkompetensi, UNIPMA siap hadapi era Revolusi Industri 4.0 

Tatantangan bagi masyarakat era Revolusi Industri 4.0 adalah meningkatkan sumber daya manusianya. Sehingga perguruan tinggi saat ini dituntut untuk dapat menyiapkan lulusan-lulusan yang berkompetensi, berdaya saing dan memiliki kemampuan entrepreneurship.

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) dalam hal ini ikut berkontribusi dalam meningkatkan SDM dengan meningkatkan kemampuan mahasiswa-mahasiswanya yang berorientasi tidak hanya pada academic achievement tetapi juga non-academic achievement.

"Saya ingin lulusan Universitas PGRI Madiun adalah tenaga-tenaga yang siap bekerja dan siap menciptakan lapangan kerja baru," tutur Dr. H. Parji, Rektor Universitas PGRI Madiun, dalam ceramah revolusi industri 4.0 pada kegiatan PKKMB Universitas PGRI Madiun 2019 di Graha Cendekia (10/09/2019). Dr. H. Parji juga menyampaikan bahwa tuntutan Revolusi Industri 4.0 hanya bisa dijawab dengan pendidikan yang mampu mengantarkan anak-anak bangsa menjadi sumber daya manusia yang berkompetensi, berdaya saing dan berjiwa entrepreneurship.