Bahaya Radikalisme, Terorisme Dan Narkoba 

Suasana serius terlihat di dalam Graha Cendekia pada Rabu, 11 September 2019. Seluruh mahasiswa baru mendengarkan dengan seksama pemaparan materi bahaya radikalisme, terorisme, dan bahaya narkoba oleh Dr. Soubar Isman, S. H, M. H, M. Pd., MBA., MSC, kepala BNPT Jawa Timur.

Kepala BNPT Jawa Timur mengungkapkan bahwa Jawa Timur merupakan provinsi dengan tingkat penyalahgunaan narkoba tertinggi di Indonesia. Untuk itulah dalam kesempatan kali ini, Kepala BNPT Jawa Timur menghimbau kepada mahasiswa-mahasiswa baru Universitas PGRI Madiun, “ Narkoba merupakan ancaman serius bagi bangsa yang dapat merusak generasi bangsa dengan berbagai akibat yang ditimbulkan seperti HIV AIDS. Untuk itulah perlu adanya sosialisasi serta kampanye bagaimana cara mencegah penggunaan narkoba khususnya pada remaja,” ungkap Kepala BNPT Jawa Timur.

Selain itu, Kepala BNPT Jawa Timur juga menambahkan Radikalisme dan Terorisme di Jawa Timur khususnya juga harus diperhatikan. Menurut Kepala BNPT Jawa Timur menjelaskan bagaimana ketentuan apabila melihat kejahatan tersebut di lingkungan sekitar yaitu segera melapor ke pihak keamanan terdekat sehingga meminimalisir  bahaya yang ditimbulkan dari radikalisme dan terorisme. Terakhir, Kepala BNPT Jawa Timur berpesan agar mahasiswa-mahasiswa baru Universitas PGRI Madiun untuk menjauhi Radikalisme, Terorisme dan Narkoba dengan cara mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat bermanfaat serta berprestasi ke depannya.