Hibah Revitalisasi LPTK Melalui Penugasan Dosen di Sekolah 

Hibah Revitalisasi LPTK Melalui penugasan dosen disekolah tahun 2019 merupakan program kompetisi dari Ristek Dikti yang didapatkan oleh Universitas PGRI Madiun, dengan menugaskan 7 dosen disekolah diwilayah madiun. 7 sekolah tersebut diantaranya : SDN 01 Pandean, SMP 4 Madiun, SMP 6 Madiun, SMA 5 Madiun dan SMA 6 Madiun. Selain itu ada juga program implementasi best practice dalam perkuliahan, dimana untuk program ini Universitas PGRI Madiun menugaskan sejumlah 6 dosen untuk mengimplementasikan best practise dalam perkuliahan.

Tujuan dari kegiatan Hibah Revitalisasi LPTK ini adalah (1) untuk memberikan pengalaman bagi dosen dalam mengelola pembelajaran dikelas, memiliki kepekaan memahami siswa, menghayati peran sebagai guru, (2) Mempelajari dan menyusun RPP dengan baik, (3) Terciptanya mitra antara guru / dosen.

Program ini diakhiri dengan adanya kegiatan seminar hasil yang diadakan pada hari Rabu, 13 Novemer 2019 bertempat di Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Madiun. Dengan harapan melalui seminar hasil ini hasil yang didapatkan adalah: Laporan hasil kegiatan, 10 artikel ilmiah nasional dan internasional, 1 buku ber-ISBN tentang penerapan best practise disekolah., 6 video pembelajaran, dan juga keberlanjutan program ini adalah dengan diterapkannya model program yang sama ditahun-tahun berikutnya.