Kupas Tuntas PKKMB Online Universitas PGRI Madiun 2020 

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) Universitas PGRI Madiun merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti mahasiswa. Tidak hanya mengenalkan kehidupan kampus, PKKMB juga memfasilitasi mahasiswa dengan informasi-informasi penting sebagai bekal perkuliahan serta memberikan materi-materi bermanfaat dari pakarnya.

Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana PKKMB dilaksanakan secara tatap muka, PKKMB tahun kali ini dilaksanakan secara online mengingat masa pandeki COVID-19 di Indonesia belum reda. Dalam talk show 'Kupas Tuntas Informasi PKKMB Universitas PGRI Madiun' yang disiarkan langsung di instagram Univeraitas PGRI Madiun (@official_Universitas PGRI Madiun) dengan Arri Kurniawan, S.Si, M.Pd dan Pinkan Amita Tri Prasati, M.Pd sebagai narasumber menjelaskan hal-hal berkaitan dengan PKKMB Universitas PGRI Madiun yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2020 mendatang.

"Setiap materi yang disampaikan, akan ada quiz yang harus dijawab terkait dengan materi yang disampaikam," ungkap Arri Kurniawan ketika menjelaskan tentang sistem PKKMB online. "Namun tidak perlu khawatir, bagi mahasiswa yang kesulitan menjawab atau belum mengikuti PKKMB hari pertama sampai hari keempat, materi PKKMB akan disiarkan ulang pada hari kelima sampai dengan hari ketujuh sehingga mahasiswa bisa mengikuti PKKMB," tambahnya (15/8).

Lamanya pelaksanaan PKKMB online ini adalah untuk mempermudah mahasiswa dalam mengikuti siaran PKKMB. Sehingga seperti yang dijelaskan oleh Arri Kurniawan, S.Si, M.Pd selaku si acara PKKMB Universitas PGRI Madiun 2020 bahwa mahasiswa bisa mengikuti kembali PKKMB pada hari kelima sampai dengan ketujuh apabila pada empat hari pertama mahasiswa tersebut mengalami kesulitan. Arri Kurniawan juga menjamin kelulusan mahasiswa apabila mengikuti PKKMB serta memperhatikan materi yang disampaikan.

Siaran langsung berikutnya akan kembali dan membahas tentang PKKMB online lebih dalam. Informasi terkait akan dishare melalui instagram Universitas PGRI Madiun. Ikuti instagram Universitas PGRI Madiun (@official_Universitas PGRI Madiun) untuk pemberitahuan lebih lanjut.