Peran Pendidik di Era Kebiasaan Baru 

Di era teknologi modern saat ini, Indonesia dipaksa memasuki era industri 4.0 di mana basicnya adalah teknologi digital. Masa pandemi COVID-19 ini menjadi sebuah kesempatan untuk pendidik memanfaatkan teknologi digital dan mengaplikasikannya sebagai media pembelajaran sebagaimana kebijakan yang sudah dikeluarkan yaitu belajar dari rumah.

Masih dalam rangkaian acara pembekalan alumni Universitas PGRI Madiun hari ke-3, bersama Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T, mahasiswa calon sarjana diberikan wawasan tentang era teknologi digital terhadap pendidikan di Indonesia. “Negeri ini menunggu para sarjana yang punya tekad untuk bekerja keras, mengembangkan diri, memiliki inovasi dan kreativitas,” ungkap Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T (3/9)

Dr. Ir. Wahid Wahyudi juga menyampaikan bahwa inovasi dan kreativitas itulah yang bisa mengubah kondisi yang ada. Dan kondisi yang ada saat ini harus diubah karena dunia ini sangat cepat perubahannya. Karena munculnya teknologi digital dunia ini berubah setiap saat jadi jangan sampai Indonesia tertinggal lebih jauh lagi. Maka sangat diharapkan bagi mahasiswa calon sarjana Universitas PGRI Madiun, terlebih Fakultas Keguruan agar menjadi lulusan yang mampu membawa perubahan terhadap pendidikan di Indonesia di era serba digital ini.