Pertama, Rektor UNIPMA Berhasil Mendapatkan Gelar Profesor/Guru Besar 

Sabtu, 6 Februari 2021. Sesuatu yang sangat berharga ketika harapan sesuai dengan kenyataan . begitupun yang saat ini diperoleh Rektor Universitas PGRI Madiun, Bapak Prof. Dr. H. Parji, M.Pd. Mendapatkan gelar Guru Besar disituasi yang sulit di masa pandemi, apalagi dari dikti mengatakan bahwa hanya sekitar 35% yang bisa mendapatkan gelar Profesor/Guru Besar itupun tidak pada masa pandemi. Akan tetapi Bapak Prof. Dr. H. Parji, M.Pd berhasil mendapatkan gelar Profesor dimasa pandemi ini dengan perjalanan yang dirasa cepat walaupun persyaratan sangat berat, hal ini tidak lain di dukung dengan penelitian, pengabdian, prestasi dan karya-karya jurnal internasional beliau yang sangat baik dan sudah memenuhi standart kualifikasi.

Beliau mengatakan bahwa Perjalanan untuk memperoleh gelar ini melalui proses pengajuan selama 6 bulan. “Jadi saya mengajukan itu bulan Juni 2020, dan alhamdulillah 1 Desember 2020 tepatnya SK saya sudah terbit,” Ujar Bapak Prof. Dr. H. Parji., M.Pd. Adapun hambatan dalam pengajuan untuk menjadi Guru Besar/Profesor tentu ada. “Waktu itu 3 bulan setelah usulan dijawab ada revisi, tetapi tidak berat, sehingga alhamdulillah lancar dalam pengajuan ini,” Jelas beliau lagi. Sesuatu yang luar biasa, sebelumya beliau memperoleh gelar Doktor untuk yang pertama dan saat ini beliau memperoleh gelar Profesor yang pertama. Selama 46 tahun ini akhirnya Universitas PGRI Madiun mempunyai Guru Besar/Profesor. “Saya harap dengan ini bisa tumbuh Profesor baru setelah saya, kalau dulu saya yang pertama mendapatkan gelar Doktor, dan sekarang kurang lebih sudah ada 40 Doktor di Universitas PGRI Madiun dengan itu saya senang bisa memberikan contoh bagi dosen-dosen di Universitas PGRI Madiun ini,” tegas Bapak Prof. Dr. H. Parji, M.Pd. lagi.

Sesuatu yang sangat membanggakan bagi seluruh civitas akademika Universitas PGRI Madiun mendengar berita bahagia ini dan tidak lain memberikan ucapan selamat kepada beliau atas pecapaian gelar baru sebagai Guru Besar/ Profesor ini. “Saya sangat terharu, senang ya, bagi saya yang terpenting semua saya usahakan pencapaiannya dengan maksimal dan tidak lupa ikhlas, untuk mendapatkan pangkat/gelar itu saya anggap bonus,” Jelas beliau dengan perasaan senang. Harapan beliau semoga Universitas PGRI Madiun menjadi lebih berkembang. Walaupun dimasa pandemi seperti ini beliau mengatakan harus tetap produktif untuk menghasilkan karya-karya internasional.