Closing Ceremony Webinar Series “Systemic Functional Linguistics Universitas PGRI Madiun for SDG 4.7” 

Kamis, 11 Februari 2021. Pembelajaran daring tidak menutup kemungkinan membatasi mahasiswa untuk dituntut berkarya dan berlatih secara mandiri. Begitupun dengan mahasiswa Universitas PGRI Madiun, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris semester 5. Mata Kuliah Advanced Systemic Functional Linguistics, dengan dosen pengampu Bapak Dr. Sigit Ricahyono, SS., M.Pd. Karena mengerjakan UAS yang dikumpulkan itu berupa analisis sehingga Bapak Dr. Sigit Ricahyono, SS., M.Pd. melanjutkan tugas UAS tersebut dengan diwebinarkan dengan pikiran agar membawa manfaat lebih banyak dan tidak sekedar UAS.

Melalui google meet kegiatan webinar tersebut dilaksanakan selama lima hari yaitu dimulai hari Senin, 1 Februari 2021 sampai dengan Jumat, 5 Februari 2021 pada pukul 19.00 WIB – 20.30 WIB. Mahasiswa dalam webinar tersebut tiap-tiap kelas mempunyai room sendiri. “Saya hanya memantau dari kelas ke kelas, jadi satu seri ada lima mahasiswa (menjadi pemateri) sedangkan yang lainnya menjadi partisipan/peserta”, Ujar dosen pengampu Bapak Dr. Sigit Ricahyono, SS., M.Pd.

Tujuan dari dilaksanakan webinar tersebut diantaranya pertama karena perkuliahan tidak boleh berhenti sampai tugas UAS saja, tetapi harus membawa manfaat bagi mahasiswa juga bagi masyarakat. Mahasiswa akan mendapatkan sertifikat sebagai pembicara bagi mahasiswa yang presentasi dan mendapatkan sertifikat peserta  bagi partisipan yang mengikuti webinar tersebut karena dapat dimasukaan di SKPI. Kedua, supaya melatih mahasiswa untuk berani tampil di webinar-webinar. Karena setiap kelas berbeda topik dalam webinar diantaranya pariwisata lokal dan nasional, Asia dan Afrika – Eropa. Hal ini dipersiapkan agar wawasan mahasiswa lebih meluas secara internasional.