Mahasiswa Program Magister S2 PBSI UNIPMA Gelar Webinar Secara Daring 

Jumat, 19 Februari 2021. Mahasiswa Program Magister S2 PBSI Universitas PGRI Madiun Mengadakan webinar nasional. Karena merupakan webinar nasional yang pertama, maka dari beberapa mata kuliah akan mengikuti kegiatan webinar nasional. Berawal dari tugas akhir membuat makalah kemudian makalah tersebut akan di seminarkan dengan webinar nasional secara daring. Kegiatan ini akan menjadi agenda Program Studi S2 PBSI. “nantinya adik-adik mahasiswa semester 1 juga akan berjalan membuat webinar nasional  seperti mahasiswa semester 3 khususnya pada mata kuliah Pragmatik dan Analisis Wacana”, jelas Bapak Dr. Dwi Rohman Soleh, S.S., M.Pd. Kepala Program Studi S2 PBSI.

Webinar nasional ini dilaksanakan selama empat hari, dimulai hari Senin, 15 Februari sampai dengan Kamis, 18 Februari 2021 mulai pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB. Kegiatan ini dijadwalkan satu hari ada 4 sampai 5 mahasiswa yang menyeminarkan makalahnya. Semua panitia dari mahasiswa S2 PBSI semester 3. Kemudian mahasiswa yang tidak dijadwalkan menyeminarkan makalahnya akan menjadi peserta. Peserta dari pihak luar diantaranya dari MGMP Bahasa Indonesia Ponorogo, Guru-guru Sekolah Dasar dan mahasiswa semester 1.

Tujuan kegiatan ini, membuat publikasi ilmiah yang kemudian dari beberapa makalah yang diwebinarkan akan dibuat prosiding, e-prosiding, dan prosiding cetak. Sehingga prodi mempunyai materi atau bahan publikasi mahasiswa, Bapak Ibu dosen S2 PBSI khususnya keluarga besar S2 PBSI Universitas PGRI Madiun. Webinar ini dilaksanakan secara lancar. Respon dari peserta-peserta sangat bagus. “ dan yang saya banggakan semua dikonsep,  dijadwal, diatur oleh semua mahasiswa, mulai pembuatan flyer, zoom, jadi prodi tinggal menjalankan saja”, Jelas lagi Bapak Dr. Dwi Rohman Soleh, S.S., M.Pd. Kepala Program Studi S2 PBSI.