KOMFI Universitas PGRI Madiun Proudly Present Physics Competition 

Sabtu, 27 Februari 2021. Komunitas mahasiswa fisika Universitas PGRI Madiun mengadakan kompetisi fisika. Pendaftaran kompetisi tersebut mulai tanggal 28 Desember 2020- 6 Maret 2021. Sedangkan penyisihan akan dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2021 kemudian final akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2021. Tempat Pelaksanaan yaitu di rumah masing-masing peserta (online) melalui http://elma.Universitas PGRI Madiun.ac.id/. Sedangkan untuk babak final menggunakan aplikasi zoom.

Nanda Fatma Nuraini sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut mengatakan, bahwa  Jadi semula penutupan pendaftaran kompetisi tersebut hari ini tanggal 27 Februari tetapi  diperpanjang sampai tanggal 6 Maret, dikarenakan baru 11 yang mendaftar, untuk babak penyisihannya diundur tanggal 13 Maret dan finalnya tetap tanggal 27 maret. Peserta pada kompetisi tersebut ialah siswa kelas X,XI,XII SMA/sederajat se- Jawa Timur.

Kompetisi tersebut hanya akan diambil 10 peserta untuk menuju babak final. Dengan alur peserta akan mengerjakan soal pilihan ganda dan uraian. Kemudian 10 peserta yang masuk babak final akan membuat essay dengan tema ““Pembuatan Alat Pratikum Fisika yang Menunjang Pembelajaran di Masa Pandemi”, dan membuat Power Point untuk mempresentasikan hasil karyanya nanti melalui zoom. Serta pemenang dalam kompetisi tersebut akan memperoleh medali serta uang pembinaan dan e-sertifikat.