Pembubaran Panitia KKN Tematik Bakti Negeri Universitas PGRI Madiun Tahun 2021  

Rabu, 10 Maret 2021. Kuliah Kerja Nyata (KKN) “Pemberdayaan Masyarakat di Masa Pandemi  Covid-19” Tahun Akademik 2020/2021 telah berakhir. Pelaksanaan KKN di mulai pada tanggal 5 Januari 2021 sampai dengan 15 Februari 2021 yaitu selama kurang lebih 40 hari. KKN “Pemberdayaan Masyarakat di Masa Pandemi  Covid-19” diikuti oleh 1107 mahasiswa dari semuai program studi dan di bimbing oleh 55 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ketua Panitia, Dr. Marheny Lukitasari, M.Pd. mengatakan bahwa ditengah pandemi covid-19 yang melanda dunia dan juga Indonesia menjadikan pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) “Pemberdayaan Masyarakat di Masa Pandemi  Covid-19” memerlukan beberapa adaptasi. Penggunaan teknologi untuk mendukung pelaksanaan secara daring dan luring menjadi pilihan untuk menekan dan mengurangi tersebarnya covid-19 tersebut.  

Hasil dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) “Pemberdayaan Masyarakat di Masa Pandemi  Covid-19” antara lain menghasilkan produk pangan, alat kesehatan cegah covid-19 seperti pembuatan hand sanitizer, pendistribuan masker dan lain-lain yang bermanfaat bagi masyarakat lokasi KKN serta luaran akademik berupa artikel, publish media massa. Lokasi KKN meliputi Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ngawi dengan sebaran 55 desa.   Harapan dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) “Pemberdayaan Masyarakat di Masa Pandemi  Covid-19” adalah dimana Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas PGRI Madiun dalam upaya meningkatkan eksistensi dan dapat berkontribusi terhadap masyarakat luas.