Penyerahan Gamelan Kyai Ageng Kepada Pihak Kampus UNIPMA  

Rabu, 14 April 2021. PPLP PT PGRI Madiun menyerahkan bantuan seperangkat gamelan  kyai ageng  kepada pihak kampus Universitas PGRI Madiun. Penyerahan gamelan secara simbolis dilakukan dengan menyerahkan alat tabuh gamelan / gong oleh  ketua PPLP PT PGRI Madiun, Drs. Imam Suyudi kepada Wakil rektor Bidang Kemahasiswaan, Drs. R. Bekti Kiswardianta, M.Pd, sebagai upaya untuk mendukung UKM kesenian karawitan mahasiswa dan juga untuk melestarikan budaya bangsa.

Penyerahan gamelan tersebut sekaligus tasyakuran dan pembukaan gamelan. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, Tanggal 7 April 2021 pukul 10.00 WIB – selesai di Halaman parkir Bis (CSC) Jalan slamet Riyadi. Harapannya dengan adanya gamelan baru ini supaya lebih mengenal budaya Indonesia sekaligus memberikan pengalaman memainkan alat musik gamelan Jawa kepada seluruh mahasiswa.

Pembukaan acara tersebut juga mempersembahkan penampilan dari sejumlah tim UKM Karawitan. Walaupun masih dalam masa pandemi covid 19, tim karawitan tetap berantusias untuk berlatih dan mengembangkan bakatnya. Serta tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah di tetapkan.