UNIPMA Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Seluruh Dosen dan Karyawan 

Selasa, 20 April 2021. Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) memberikan vaksinasi covid-19 bagi seluruh dosen dan karyawan yang dilakukan secara bertahap. Pemberian vaksin ini dilaksanakan di beberapa rumah sakit diantaranya RS DKT Madiun, RS Santa Clara, RSIA Al Hasanah, dan RSI Madiun. Pemberian vaksinasi yang pertama ini dilaksanakan pada tanggal 19 – 20 April 2021.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui para dosen dan karyawan sebelum mendapat penanganan vaksinasi. Langkah pertama adalah melakukan pengisian data diri, setelah sebelumnya para dosen dan karyawan mendapatkan informasi jadwal vaksinasi peserta wajib mengisi tautan survey sebelum diberikan vaksinasi. Kemudian pada hari pelaksanaan, peserta  melakukan registrasi ulang di RS terkait dan selanjutnya melaksanakan screening kondisi kesehatan, pengukuran tekanan darah dan suhu tubuh oleh tenaga kesehatan. Setelah kondisi yang bersangkutan dinyatakan layak untuk menerima vaksinasi, peserta menunggu sebelum dipanggil masuk ke bilik vaksin.

Setelah selesai divaksin, para dosen dan karyawan belum diperkenankan pulang karena harus menunggu sampai 10 menit guna melihat reaksi vaksin di dalam tubuh. Jika tidak ada keluhan, mereka akan diperiksa lagi guna mengecek tekanan darahnya. Setelah itu, para dosen akan mendapatkan tanda bukti sudah menerima vaksin pertama dan akan kembali pada jadwal yang ditentukan untuk mendapatkan vaksin kedua, yakni pada tanggal 25 – 26 Mei 2021. “Harapannya agar seluruh dosen dan karyawan sehat, memiliki antibodi yg kuat, dan tidak terpapar covid 19. Jika kondisi sudah memungkinkan segera bisa melaksanakan kuliah tatap muka”, Ujar Dr. Bambang Eko Hari Cahyono, M.Pd. Selaku Ketua Gugus Covid-19 Universitas PGRI Madiun.