UNIPMA Masuk Top 100 Perguruan Tinggi Terbaik Di Indonesia Saat Ini Versi Itjen Kemendikbud 

Rabu, 28 April 2021. Saat ini Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) masuk jajaran top 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Melansir dari laman resmi Itjen Kemendikbud, Universitas PGRI Madiun berada di peringkat ke-86 untuk perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Salah satu lembaga yang merilis peringkat universitas di Indonesia adalah Webometrics Ranking of World Universities.

Hal ini membuktikan riset dan inovasi yang dilakukan Universitas PGRI Madiun mengalami peningkatan yang signifikan dan semakin diakui. Rektor Universitas PGRI Madiun, Prof. Dr. H. Parji, M.Pd. mengungkapkan, bahwa capaian ini merupakan tolok ukur kuantitatif capaian kinerja dibidang riset dan inovasi para dosen Universitas PGRI Madiun. Capaian tersebut berkat kerja keras para dosen dan dukungan berbagai unit di Universitas PGRI Madiun.  

Sebagai Rektor, tentunya merasa bangga dan berterima kasih atas capaian para dosen dan seluruh unit, "ini jelas tidak mudah menjadi top 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan pesan saya jangan gampang berpuas diri jadi harus bisa minimal mempertahankan dan memperkuat rasa percaya diri perguruan tinggi dan harapannya semoga kedepannya bisa menjadi lebih unggul lagi,  ungkapnya. Dengan itu, tidak perlu diragukan lagi Universitas PGRI Madiun yang merupakan Perguruan Tinggi Swasta dapat mengalahkan ribuan perguruan tinggi negeri maupun swasta bisa masuk top 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. ini merupakan kabar menggembirakan juga untuk Kota Madiun.

Sejumlah kegiatan dilakukan oleh Universitas PGRI Madiun dalam rangka meningkatkan kinerja publikasi karya ilmiah, seperti melalui pelatihan, pendampingan, klinik dan inkubasi publikasi ilmiah. Tidak hanya itu, Universitas PGRI Madiun juga memberikan pelatihan penulisan jurnal internasional bagi dosen, dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dan berpengalaman.

Hal ini bertujuan memberikan wawasan dan meningkatkan kemampuan menulis naskah ilmiah dalam jurnal dan prosiding internasional untuk para dosen Universitas PGRI Madiun juga memfasilitasi adanya pendampingan penulisan artikel ilmiah yang muaranya adalah submit artikel publikasi. Sehingga karya peneliti Universitas PGRI Madiun diakui dan semakin mendunia keunggulannya.