Universitas PGRI Madiun Peduli Yatim 

Jum’at, 7 Mei 2021. Universitas PGRI Madiun mengadakan Universitas PGRI Madiun PEDULI YATIM. Hal ini ditujukan untuk membantu Anak-anak yatim piatu yang kesulitan ekonomi. Kegiatan ini dilakukan oleh Universitas PGRI Madiun rutin di bulan ramadhan sejak 2017 yang dikelola oleh para dosen Universitas PGRI Madiun.

Universitas PGRI Madiun PEDULI YATIM ditujukan untuk Anak-anak yatim piatu dan kurang mampu di Kota Madiun. Jumlah anak asuh Universitas PGRI Madiun PEDULI YATIM ini mencapai 51 orang yang berkesempatan mendapatkan bantuan dan santunan ini mulai dari jenjang TK hingga SMA. Modal dari acara tersebut berasal dari para Dosen yang menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk disantunkan.

Menurut Dr. Rosita Ambarwati, S.S., M.Pd selaku ketua Universitas PGRI Madiun peduli yatim, “Acara ini secara rutin kami selenggarakan untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap umat muslim. Bertepatan dengan momentum Ramadhan semoga kegiatan ini dapat membawa berkah bagi semuanya.”

Acara Santunan langsung diberikan oleh Ketua Yayasan PPLP PT PGRI Madiun, Drs. Imam Suyudi pada Rabu, 5 Mei 2020 di ruang Lab. Fisika. Adapun santunan yang diberikan mencakup uang tunai, sembako, serta bingkisan. Tahun-tahun sebelumnya sebelum adanya pandemi covid 19 ada acara buka bersama dengan anak asuh Universitas PGRI Madiun PEDULI YATIM. “situasi belum memungkinkan jadi kita tidak bisa melaksanakan acara buka bersama, tetapi kita tetap memberi santunan kepada anak asuh kita dan tiap semester anak asuh juga kita beri beasiswa”. Tutur Ketua Universitas PGRI Madiun PEDULI YATIM, Dr. Rosita Ambarwati, S.S., M.Pd.