UNIPMA Peringkat ke-6 Perolehan PKM 5 bidang PTN/PTS Jawa Timur Tahun 2021  

Jumat, 7 Mei 2021. Berita yang menggembirakan datang dari Belmawa Kemendikbud (Kamis, 6/5/2021), sejumlah 23 proposal PKM Universitas PGRI Madiun lolos didanai tahun 2021. Prestasi ini sangat membanggakan ditengah semakin ketatnya seleksi proposal PKM di tingkat nasional. Proposal PKM sejumlah 23 yang didanai ini merupakan peringkat kedua tingkat PTS di Jawa Timur. Hal ini sekaligus membawa Universitas PGRI Madiun menjadi peringkat ke 6 tingkat PTN/PTS di Jawa Timur.

Hal ini merupakan capaian yang luar biasa dan menjadi salah satu  komitmen dari Universitas PGRI Madiun sebagai perguruan tinggi terdepan di bidang kemahasiswaan. Proposal yang diunggah ditahun 2021 sejumlah 241 judul proposal dan berhasil didanai 23 proposal.  Tim pengelola PKM sangat konsen dalam menmfasilitasi dan mendamping mahasiswa dalam pengusulan PKM. Adapun diantara 23 Proposal PKM tersebut terdiri dari 5 PKM-K, 1 PKM-KC, 1 PKM-PI, 10 PKM-PM, 6 PKM-RSH dari berbagai program studi.

Sementara itu Wachidatul Linda Yuhanna, S.Pd., M.Si. selaku dosen pendamping PKM mengatakan bahwa, capaian luar biasa Universitas PGRI Madiun ini berkat dukungan dari tim mahasiswa, dosen pendamping PKM, rektorat dan berbagai stakeholder sebagai mitra PKM. Linda Juga mengatakan bahwa kunci utama lolos PKM adalah “Kreativitas dan kesesuaian dengan panduan PKM”. Mahasiswa diharapkan mampu menggali kreativitas untuk menghasilkan luaran yang bermanfaat, menjadi solusi untuk permasalahan masyarakat dan mampu berkompetisi di tingkat nasional.

Mengakhiri penjelasannya, Wachidatul Linda Yuhanna, S.Pd., M.Si. optimistis tim mahasiswa PKM dapat memberikan kinerja terbaik dalam pelaksanaan PKM tahun 2021. Harapannya banyak dari PKM Universitas PGRI Madiun yang masuk ke  PIMNAS.