Penyampaian Orasi Ilmiah Puncak Acara Dies Natalis ke-46 UNIPMA  

Senin, 7 Juni 2021. Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun, Dr. Anggita Langgeng Wijaya, S.E., M.Si., Ak., CPA. menyampaikan orasi ilmiah pada puncak acara dies natalis ke-46 Universitas PGRI Madiun di Gedung Laboratorium Terpadu, Sabtu (5/6/2021). Orasi Ilmiah tersebut mengambil tema “Good University Governance dan Organization Sustainability”.

Berawal dari pemikiran/ide Perkembangan kampus merdeka merancang tata kelola organisasi perguruan tinggi yang baik. Tata kelola organisasi yang baik prinsip utamanya adalah kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan adil. Keberlanjutan tata kelola organisasi yang baik berarti tetap ada, tidak mati/bangkrut, berkembang baik, perbaikan berkelanjutan, tumbuh, hidup dan menghidupi. Demikian orasi ilmiah yang disampaikan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun, Dr. Anggita Langgeng Wijaya, S.E., M.Si., Ak., CPA.  pada pada puncak acara dies natalis ke-46 Universitas PGRI Madiun.

Menurut Dr. Anggita Langgeng Wijaya, S.E., M.Si., Ak., CPA, keterkaitan antara penerapan Good University Governance dan Organization Sustainability, dengan melakukan Good University Governance tersebut bagaimana kita bisa memiliki taat kelola organisasi dan tata kelola pelaksanaan tri dharma yang ekonomis, efektif dan efisien. "Arah yang diharapkan bisa berproses menciptakan value for money tata kelola dan managemen tri dharma dan dampaknya bisa berpengaruh pada tingkat akreditasi, jumlah mahasiswa dan unit usaha penunjang”, papar Langgeng menyampaikan orasi ilmiahnya yang berjudul “Good University Governance dan Organization Sustainability”.

Lebih lanjut Langgeng menjelaskan, tujuan jangka panjang pada penerapan good university governance adalah terwujudnya organisasi yang sustainability. "bagaimana tugas kita sebagai dunia akademis bisa adaptasi dengan cepat dengan perubahan  aturan-aturan baru dalam rangka mewujud kan good university governance" tegas Dr. Anggita Langgeng Wijaya, S.E., M.Si., Ak., CPA.

Sebagai penutup, Dr. Anggita Langgeng Wijaya, S.E., M.Si., Ak., CPA memberikan kesimpulan bahwa Good University Governace melekat pada kebijakan Dikti.  Jadi perlunya melaksanakan Good University Governace dengan baik, (tata kelola dan kegiatan tri dharma) sebagai usaha mewujudkan Organization Suntainability. Luarannya meningkatkan Akreditasi, jumlah mahasiswa, dan unit usaha penunjang sebagai usaha mewujudkan Organization Suntainability dan kesehatan keuangan. "Keberlanjutan kampus kita adalah tanggung jawab kita bersama mari kita dukung bersama bagaimana organisasi ini bisa dimajukan agar Universitas PGRI Madiun semakin jaya. Sekali lagi saya ucapkan selamat dies natalis ke-46, semoga Universitas PGRI Madiun semakin sukses jaya dan berprestasi" tutup Langgeng.