UNIPMA Lolos Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM)  

Selasa, 8 Juni 2021. Sehubungan telah dilaksanakannya seleksi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), pada hari Minggu (6/6/2021) Ditjen Dikti mengumumkan daftar perguruan tinggi penerima bantuan pemerintah PKKM tahun anggaran 2021.

Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) merupakan program kompetisi terbuka. PK-KM dapat mencakup program studi dan program di tingkat institusi yang diutamakan untuk sistem pengelolaan Kampus Merdeka atau disebut Institutional Support System (ISS).

Universitas PGRI Madiun mengikuti kompetisi ini dan Alhamdulillah berhasil lolos didanai 2 program studi diantaranya program studi Pendidikan Biologi dan Ekonomi dan masuk ke dalam kategori liga 3. Terdapat 142 Perguruan Tinggi se-Indonesia yang berhasil meloloskan proposalnya dan mendapatkan pendanaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Ketua Tim Penyusun Proposal Program Kompetesi Kampus Merdeka (PKKM) Universitas PGRI Madiun, Dr. Sardulo Gembong, M.Pd. mengatakan pencapaian ini merupakan hasil kerja keras bersama untuk ikut mewujudkan kampus merdeka dan meningkatan kualitas lulusan dan mempersiapkan nilai kecukupan  akreditasi internasional di tahun 2023.

Dilansir dari akun instagram @ditjen.dikti, Ditjen Dikti menyampaikan selamat kepada seluruh penerima bantuan pemerintah PKKM tahun anggaran 2021. Bagi Perguruan tinggi yang belum mendapatkan bantuan PKKM pada kesempatan ini dapat berpartisipasi pada bantuan pemerintah program Ditjen Dikti lainnya.