Webinar Himaprodi Farmasi "Phardention" UNIPMA; Vaksin Covid-19 Aman 

Rabu, 9 Juni 2021. Vaksinasi Covid-19 banyak menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Indonesia telah memulai program vaksinasi sejak Januari 2021. Salah satu bahan perbincangannya adalah, apakah vaksin aman diberikan kepada masyarakat. Sebagai upaya pembinaan dan edukasi kepada masyarakat tentang vaksin Covid-19, Phardention menyelenggarakan webinar “Pelayanan Vaksinasi Covid-19”, untuk umum pada Rabu (9/6/2021), melalui kanal Zoom Meeting.

Webinar ini menghadirkan pembicara Apt. Desi Kusumawati, S.Farm., M.Farm-Klin., Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains Universitas PGRI Madiun. Narasumber menyampaikan paparan mengenai vaksin Covid-19. Dia menjelaskan apa itu vaksinasi, mengapa harus vaksinasi serta dijelaskan juga bagaimana alur vaksinasi dalam pelayanan faskes (fasilitas kesehatan).

Apt. Desi Kusumawati, S.Farm., M.Farm-Klin. menyampaikan bahwa melalui webinar ini, masyarakat diharapkan dapat memperoleh informasi yang bermanfaat dan terpercaya tentang vaksin Covid-19, sehingga dapat mendukung kesuksesan program vaksinasi.

“Ini menjadi bagian ikut membantu dunia mengatasi pandemi dan mengembalikan kepada kehidupan menjadi lebih baik," ujar Desi Kusumawati.

Desi menambahkan, bahwa vaksin ini sudah aman untuk diberikan kepada masyarakat. Tapi di sisi lain, kita  juga harus tetap menaati protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak). "Jangan lupa, menjaga kesehatan dan meningkatkan imun (daya tahan tubuh), menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi vitamin," tambah Desi Kusumawati, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains Universitas PGRI Madiun.