Produktif, TIM PKKM UNIPMA Adakan Workshop Peningkatan Prestasi Mahasiswa  

Kamis, 22 Juli 2021. Salah satu indikator keberhasilan sebuah perguruan tinggi dapat dilihat berdasarkan kualitas lulusannya. Salah satu upaya untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas diantaranya yaitu dengan mendorong kreativitas mahasiswa untuk berprestasi. Namun salah satu kendala yang seringkali dihadapi mahasiswa dalam kurangnya wawasan baik dalam bentuk keterampilan maupun pengetahuan mereka dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang bersifatnya kompetisi.

Oleh karena itu dalam hal ini peranan kampus sangat dibutuhkan dalam membekali mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat pengembangan diri bagi mahasiswa khususnya dalam mempersiapkan mereka dalam mengikuti berbagai kompetisi dalam masa pandemic seperti sekarang ini.

Berkompetisi adalah salah satu cara untuk meningkatkan skill dan menggali pengalaman dari berbagai sisi. Adanya pandemi Covid-19 bukan suatu penghalang bagi seseorang dalam berkompetisi. Salah satu pemenang Hibah Program Kompetisi Kampus Mengajar (PKKM), Program Studi Akuntansi Universitas PGRI Madiun mengadakan workshop strategi meraih prestasi dimasa pandemic covid-19. Acara tersebut merupakan salah satu dari program aktivitas TIM PKKM Program Studi Akuntansi. Acara yang digelar hari Rabu (14/7/2021) tersebut dilaksanakan daring melalui aplikasi zoom meeting.

Workshop tersebut menghadirkan dua narasumber, diantaranya Prof. Dr. Ir. I Ketut Widnyana, M.Si, (Dosen Universitas Mahasarawati Denpasar) dan Wulan Retnowati, S.E., Ak., M.Akt (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa). Adapun peserta yang mengikuti workshop tersebut kurang lebih terdapat 129 mahasiswa program studi akuntansi.

Person in Charge kegiatan, Moh. Ubaidillah, S.Pd., M.Si. mengatakan bahwa tujuan diadakannya workshop tersebut adalah supaya mahasiswa lebih mengembangkan potensi diri dan meningkatkan prestasi baik tingkat nasional maupuninternasional walaupun di masa pandemic covid-19.

“output dari kegiatan ini, mahasiswa lebih memiliki pengetahuan dan keterampilan yang baik dalam berbagai bidang yang dikompetisikan dan mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional”, tambah ubaidillah.