TIM PKM Dosen UNIPMA adakan pelatihan dengan tema “Sinau Bareng Kelompok Belajar SpeakCo RT.03/RW.01 Selosari Magetan”  

Sabtu, 4 September 2021. Tim PKM Dosen yang beranggotakan Tri Wahyuni C, S.S., M.Pd., dan Sri Lestari, M.Pd bekerjasama dengan Kelurahan Selosari Magetan, Ketua RW 01 dan juga Ketua RT 03 mengadakan acara pelatihan Bahasa inggris pada Ibu-Ibu PKK di RT.03/RW.01 Selosari Magetan. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu bulan, mulai dari tanggal 8 Agustus 2021 sampai 4 September 2021.

Program belajar Bahasa inggris dengan nama SpeakCo ini memberikan kesempatan kepada ibu-ibu PKK untuk kembali belajar Bahasa inggris, terutama speaking dan conversation. Terdapat total 5 pertemuan dengan pembahasan materi mengenai berkenalan dengan google meet, greeting dan farewell, giving direction, food and drink, dan how to buy and respond. Disetiap pertemuannya durasi waktu yang dibutuhkan hanya satu jam atau 60 menit. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara online dan offline baik dengan menggunakan aplikasi google meet, WA group, dan juga pada pertemuan terakhir dilaksanakan secara offline dengan tetap mematuhi protocol kesehatan.

Ketua PKK kelurahan Selosari Upik Andayani S.Psi dalam pertemuan offline sabtu, 4 september 2021 berharap supaya kegiatan ini masih tetap bisa diadakan disetiap minggu, berkembang ke RW lain, dan juga semoga kelompok SpeakCo ini bisa memberikan manfaat bagi warga terutama ibu-ibu PKK di seluruh RW di kelurahan Selosari Magetan.