TIM P3D Unipma Latih PKK Karangpatihan dalam Pembuatan Tas dan Dompet Anyaman 

Kamis, 16 September 2021. Sebagai upaya turut serta dalam mendorong kemandirian ekonomi di desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, mahasiswa dari UKM Kewirausahaan Cendekia Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) melalui Program Pengembangan Pemberdayaan Desa (P3D) Kemenristek Dikti yang dibimbing oleh Ibu Nasrul Rofiah Hidayati memberikan pelatihan pembuatan tas dan dompet anyaman dari bahan vinyl yang dihias dengan bunga dari bahan stocking, Sabtu (11/09/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta, dari  ibu-ibu PKK  dan dari pengelola Rumah Harapan desa Karangpatihan. Selama kegiatan berlangsung peserta diberi pelatihan pembuatan tas dan dompet anyaman yang terlihat cantik dengan hiasan berbentuk bunga yang terbuat dari stocking oleh Ruhil Eka Rochmalisa Dewi sebagai narasumber dari mahasiswa Universitas PGRI Madiun.

Ketua PKK desa Karangpatihan Ibu Yuli mengungkapkan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi warga desa Karangpatihan karena menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan serta ke depan dapat mendorong perekonomian masyarakat desa Karangpatihan dan mengucapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Madiun atas pendampingan yang dilakukan

Ketua tim P3D Universitas PGRI Madiun tahun 2021, Moh Tajuddin Azzam Zami mengungkapkan "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan peluang usaha sekaligus peningkatan lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa Karangpatihan, kecamatan Balong, kabupaten Ponorogo, Jawa Timur." katanya.

Kegiatan pelatihan yang telah dilakukan akan dilanjutkan dengan pendampingan komersialisasi produk baik komersialisasi secara online dan offline sehingga pelatihan yang dilakukan memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat desa Karangpatihan.