Pembekalan Alumni Hari Pertama, Mahasiswa Unipma dibekali Trik lolos Tes Psikologi dan CV, Tips Lolos CPNS dan Tips Studi Lanjut ke Luar Negeri 

Senin, 8 November 2021. Sesaat menjelang meninggalkan kampus, Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) Melalui Biro Tracer Study terus menggembleng soft skill mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya pembekalan Alumni bagi mahasiswa Universitas PGRI Madiun. Acara pembekalan tersebut digelar daring 8 – 12 November 2021, melalui aplikasi Zoom Meeting serta Live Youtube Universitas PGRI Madiun.  

Acara dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas PGRI Madiun, Prof. Dr. Parji, M.Pd. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa Universitas PGRI Madiun memperkuat mahasiswa pada tahap akhir sebelum mahasiswa meninggalkan kampus. Ada pembekalan khusus untuk mahasiswa dalam menyongsong masa depan yang sesungguhnya. “Kita tahu dimana di era industri 4.0 ini memperoleh pekerjaan tidak mudah, oleh karena itu pembekalan alumni Universitas PGRI Madiun diselenggarakan dengan sebaik-baiknya supaya Supaya tidak kaget dalam mengahadapi dan memasuki dunia kerja nantinya”, Ujar Prof Parji.

Selain itu Prof. Parji juga menuturkan bahwa kegiatan Ini akan memberikan peluang untuk mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan ataupun menciptakan pekerjaan serta studi lanjut. “Dengan ucapan bismillah pembekalan alumni Universitas PGRI Madiun, pada hari ini saya nyatakan bisa di mulai. Semangat untuk calon alumni, yakinlah bahwa kampus ini selalu memberikan kontribusi yang terbaik”, Ucapnya saat membuka Pembekalan Alumni.

Dalam Kegiatan Pembekalan Alumni hari pertama tersebut menghadirkan 3 narasumber diantaranya, Materi yang pertama disampaikan oleh Juliana Hindradjat (Dosen di STT Kharisma Bandung) yang memberikan pembekalan dengan berbagai teknik dan kiat untuk meraih sukses di dunia kerja melalui trik lolos Tes Psikologi dan pembuatan CV. Identifikasi peluang kerja hingga kiat memenangkan dunia kerja. Dilanjutkan dengan Materi kedua oleh Ayu Budi Pratiwi (Alumni 2019) yang memberikan pembekalan dengan berbagai teknik dan kiat lolos CPNS. Kemudian pemateri yang terakhir oleh Dwi Rosita Sari (Alumni 2009) yang memberikan pembekalan dengan berbagai teknik dan kiat untuk meraih studi lanjut di luar negeri.

 

Kemudian di akhir sesi acara dilanjutkan dengan tanya jawab terkait pemberian materi dari ketiga narasumber tersebut.

 

Kepala Biro Tracer Study Universitas PGRI Madiun, Andista Candra Yusro, M.Pd. menyampaikan bahwa Pembekalan alumni dilakukan melengkapi kesiapan lulusan dalam terjun ke masyarakat, memasuki dunia kerja industri. Pilihan pengabdian bekerja di sektor-sektor swasta dan pemerintah, strategi-strategi dalam rangka menghadapi persaingan bebas. Pada hari ini juga diberikan wawasan terkait dengan prospek melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi baik didalam negeri maupun negeri. Dengan tujuan akhir mampu meningkatkan daya saing lulusan Universitas PGRI Madiun baik di kancah nasional maupun internasional.