Siapkan Lulusan Unggul, Calon Alumni UNIPMA Hari ini Selesai Diberi Pembekalan  

Jumat, 12 November 2021. Pembekalan Calon Alumni Universitas PGRI Madiun telah selesai dilaksanakan. Pembekalan tersebut terlaksana selama lima (5) hari yakni dimulai pada Senin 8 November – 12 November 2021. Dengan menghadirkan 16 Narasumber yang sukses dan luar biasa.

Menariknya, dalam rangkaian Pembekalan Calon Alumni Universitas PGRI Madiun ini terbagi dalam Setiap Fakultas. Sehingga disetiap Fakultas ada pembekalan Khusus. Hal ini, Harapannya Universitas PGRI Madiun menciptakan lulusan yang bagus. Karena perguruan tinggi juga perlu memetakan para alumninya.

Keberadaan alumni adalah bagian penting untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi. Tidak hanya itu, ternyata ada berbagai alasan mengapa kampus perlu mengelola data alumni. Keberhasilan lulusan perguruan tinggi di dunia kerja merupakan salah satu tolak ukur penilaian akreditasi. Alumni juga berperan dalam peningkatan mutu pendidikan di perguruan tinggi. Sehingga mengelola data alumni adalah komponen penting yang harus diperhatikan oleh perguruan tinggi.

Pembekalan Terakhir Hari ini, agenda Pembekalan dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains dan Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun. Menghadirkan 5 Pembicara/Narasumber yaitu Apt. Arditya Firmansyah, S. Farm, Apt. Debie Erika Sari, S.Farm, Ismail Daimul Ikhsan dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains serta
Istiqomatul  Muarifah dan Moch. Ronny Darmawan, S.Kom dari Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun.

Salah satu narasumber dari Alumni Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun, Moch. Ronny Darmawan, S.Kom saat memaparkan materi mengatakan bahwa di dunia kerja maupun dunia bisnis itu membangun relasi nampaknya menjadi talenta wajib yang mesti dikuasai. “Apalagi saat ini eranya digital dan menyambut industri digital 4.0. Bagi milenial sendiri, harusnya membangun relasi bukan lagi hal yang sulit. Karena sifatnya yang dinamis dan setiap hari terpapar teknologi canggih, berbicara dengan banyak orang baik langsung maupun tidak langsung seolah mudah dilakukan”, katanya.

Roni juga menyampaikan bahwa tak hanya membangun relasi untuk sekedar sapa, membangun relasi lebih dekat juga punya segudang manfaat bagi Anda sang pencari kerja.  Itu jadi salah satu cara bisa dapat kerja. “Misalnya punya teman yang sedang bekerja, kita bisa meminta rekomendasi pekerjaan dengan mereka atau cara meng-apply CV yang baik dan sebagainya," pungkasnya dalam acara pembekalan alumni, Jumat (12/11/2021).

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan kepada calon alumni untuk terus mencoba, “Coba terus, jangan diam saja. Sebanyak Apapun Motivasi, selama kalian diam. Semua Itu hanya Halusinasi”, tutupnya.

Sementara Galih Hafidz Kurniawan, salah satu calon alumni Universitas PGRI Madiun merasa sangat senang sekali bisa mengikuti pembekalan calon alumni kali ini. Namun Galih juga merasa sedih, karena kebahagiannya tidak dilengkapi dengan kehadiran teman-teman lain yang ikut pembekalan dari rumah masing-masing. “Selama kuliah di Universitas PGRI Madiun ada banyak perubahan pada saya sendiri, kemudian mendapatkan banyak pengalaman, dan teman-teman baru. Semoga Universitas PGRI Madiun senantiasa jaya, maju terus akademisnya,” pungkas mahasiswa angkatan 2018 itu.