Optimalisasi Creative Digital Marketing Sebagai Strategi Bisnis Umkm Sambel Pecel Madiun 

Kamis, 9 Desember 2021. Program Talenta Inovasi Indonesia adalah program pendanaan berupa insentif yang diberikan kepada mahasiswa yang sedang aktif studi pada program Sarjana, Magister atau Doktor, baik pada bidang akademik maupun terapan. Program ini dalam rangka membantu pembiayaan dan mewujudkan inovasi serta meningkatkan daya saing bangsa, pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan mempercepat penyelesaian masa studi.

Salah satu mahasiswa Universitas PGRI Madiun yang berhasil lolos Program Talenta Inovasi Indonesia 2021 yaitu Anggi Cahya dari Program Studi Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas PGRI Madiun. Anggi memberikan Pelatihan yang berjudul “Optimalisasi Creative Digital Marketing Sebagai Strategi Bisnis Umkm Sambel Pecel Madiun”.

Adapun Pelatihan tersebut dilaksanakan pada Senin, 6 Desember 2021 dan menghadirkan Narasumber Muh. Nur Lutfi Azis, S.Kom.,M.Kom dari Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun. Kegiatan ini bertempat di gedung EJSC Bakorwil Kota Madiun. Peserta dalam pelatihan tersebut berjumlah 10 orang dari UMKM yang ada di Madiun.

Anggi Cahya, Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan pelatihan tersebut yakni untuk meningkatkan pangsa pasar, jangkauan lebih luas, murah dan efektif. Selain itu, sekarang sudah era revolusi industri 4.0 sehingga semua transaksi sudah menggunakan teknologi agar dapat masuk ke pasar global.

“Saya Mengucapkan terimakasih banyak kepada dosen akuntansi terutama Ibu Puji Nurhayati, S.E., M.Si, selaku Dosen Pembimbing saya. Sehingga saya bisa melaksanakan kegiatan dari program talentan inovasi ini dengan baik dan lancar”, paparnya.

Lebih lanjut, Anggi juga berharap dengan adanya pelatihan Optimalisasi Creative Digital Marketing Sebagai Strategi Bisnis Umkm Sambel Pecel Madiun ini Usaha Sambel pecel Madiun untuk memberikan pengertian tentang pentingnya digital marketing, memberikan tips untuk berjualan secara online, dan mendaftarkan wirausaha ke markertplace dan sosial media.