Sosialisasi Prodi Magister PBSI Pascasarjana Universitas PGRI Madiun di Forum Silahturahmi PNS 2020 Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi  

Sabtu, 11 Desember 2021. Pascasarjana Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) melaksanakan kunjungan dan sosialisasi Program Studi PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)  di Forum Silahturahmi PNS 2020 Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Drs. Muhyi, M.Pd. (Kabid Ketenagaan) mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya Drs. Muhyi, M.Pd. mendorong para Bapak ibu guru PNS angkatan tahun 2020 untuk melanjutkan di Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) yang terakreditasi B.

Lebih lanjut, Kegiatan ini awali dengan pembagian brosur program pascasarjana pada saat perserta memasuki ruangan. Yakni di RM. HJ. MAIMUN pada hari Sabtu tanggal 11 Desember 2021 dan dihadiri 167 Peserta PNS tersebut berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut juga dihadiri BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan) Kabupaten Ngawi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi yang diwakili Kabid Ketenagaan Drs. Muhyi, M.Pd., Direktur Program Pascasarjana Universitas PGRI Madiun, Dr. Muhammad Hanif, M.Pd. Wakil Direktur Dr. Lulus Irawati, S.S., M.Pd dan Kaprodi Magister PBSI Universitas PGRI Madiun, Dr. Dwi Rohman Soleh S.S., M.Pd.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memperkenalkan Program Studi PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) Universitas PGRI Madiun serta menjaring calon mahasiswa baru dari sejumlah peserta Forum Silahturahmi PNS 2020 agar memiliki motivasi dan keinginan untuk melanjutkan pendidikan Strata-2 (S2) khususnya di Program Studi PBSI Universitas PGRI Madiun. Bpk. Drs. Muhyi, M.Pd.  sangat mendukung agar peserta Forum Silahturahmi PNS 2020 melanjutkan Pendidikan Strata-2 (S2) yang sudah terakreditasi B.


Di dalam kegiatan tersebut Dr. Muhammad Hanif, M.Pd selaku Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Madiun menjelaskan mengenai visi, misi, capaian dan tujuan Program Studi PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia). Selain itu juga, Dr. Dwi Rohman Soleh S.S., M.Pd. selaku Ketua Program Studi PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) juga menjelaskan mengenai bagaimana sistem perkuliahan yang dilaksanakan serta sarana dan prasarana yang tersedia, bahan ajar (kurikulum dan silabus) dan pengajar (dosen) yang berkualitas.

Diakhir kegiatan, dari perwakilan BKPP Kabupaten Ngawi juga mendorong para guru untuk meningkatkan kompetensinya dengan melanjutkan studi di program magister Universitas PGRI Madiun dan menyampaikan senang bahwa Universitas PGRI Madiun Kampus Ngawi ada S2 PBSI yang terakreditasi B.