Pelantikan Ketua IKA UNIPMA, Siap Berkontribusi Untuk Kampus 

Rabu, 18 Mei 2022. Universitas PGRI Madiun melalui Ikatan Alumni (IKA) Universitas PGRI Madiun bertekad akan meningkatkan kuantitas dan kualitas jejaring antar alumni yang tersebar di setiap daerah. Hal itu terungkap dari sambutan Rektor Universitas PGRI Madiun Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd., di acara Pelantikan Ketua IKA Universitas PGRI Madiun periode 2022-2026 secara daring, Selasa (12/05/2022).

“Apresiasi atas terpilihnya ketua IKA Universitas PGRI Madiun, IKA ini merupakan kepanjangan tangan Universitas PGRI Madiun dalam membantu dan meningkatkan jumlah peminat yang ingin menjadi mahasiswa Universitas PGRI Madiun. Selain itu dengan terbentuknya IKA Alumni ini maka akan lahir IKA Alumni di daerah-daerah,” ungkap Dr. Supri.

Lebih jauh ia juga mengakui bahwa segudang prestasi dan kemajuan yang telah diraih oleh Universitas PGRI Madiun tidak terlepas dari kiprah para alumni yang membantu mengenalkan Universitas PGRI Madiun di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

“Melalui alumni itulah nama baik Universitas PGRI Madiun akan meningkat dan berkembang di tengah masyarakat, apalagi saat ini alumni kita sudah banyak meraih kesuksesan di berbagai bidang pekerjaan baik itu skala regional maupun nasional. Saya berharap alumni berkenan membawa nama baik almamater Universitas PGRI Madiun di manapun ia berada. Saya mengucapkan selamat bekerja dan semoga Universitas PGRI Madiun lebih maju dan lebih berkembang lagi,” imbuhnya.

Senada Ari Nur Widiyanto, S.Pd.,, Ketua IKA Universitas PGRI Madiun terpilih periode 2022-2026. Dalam pidato pasca pelantikannya ia ingin menjadikan IKA Alumni sebagai infrastruktur yang kuat di dalam pengembangan Universitas PGRI Madiun sesuai dengan tujuannya. Ari yang dalam kesempatan itu menyampaikan kesiapannya untuk terus berkontribusi untuk Universitas PGRI Madiun.

“Melalui organisasi ini kami ingin membangun sinergisitas antara almamater dan alumni, sebab menurutnya antara alumni dan almamater ibarat bahan bakar minyak dan kendaraan bermotor yang kedua-duanya sulit untuk dipisahkan,” ucapnya.

Ari Nur Widiyanto, S.Pd. ialah Alumni Universitas PGRI Madiun yang menjadi Kepala desa Kerik Takeran Magetan. Ia termasuk Kepala desa termuda. Hal ini dapat menjadi contoh untuk calon alumni Universitas PGRI Madiun untuk bersemangat menjadi apa yang dicita-citakan.

 “Alumni jangan melepaskan diri dari perguruan tinggi dan saya berharap kita bersama-sama mewujudkan Universitas PGRI Madiun menjadi perguruan tinggi yang dibanggakan masyarakat,” tutupnya.