Wujudkan Generasi Muda Unggul dan Inovatif melalui Edupreneurship Prodi Pendidikan Ekonomi UNIPMA gelar Seminar Nasional  

Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Madiun (FKIP Universitas PGRI Madiun) mengadakan kegiatan Seminar Nasional dan Call for Paper dengan tema "Mewujudkan Generasi Muda Unggul dan Inovatif melalui Edupreneurship dalam Pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar” yang dilaksanakan secara daring pada Kamis, 28/7/2022.

Acara diawali dengan sambutan yang sekaligus dibuka oleh Dekan FKIP, Dr. Sardulo Gembong, M.Pd,. Ia berharap kerjasama ini tidak hanya di bidang akademik, akan tetapi juga dalam bidang lain seperti pertukaran mahasiswa, kerja sama penelitian dan pengabdian masyarakat.

Adapun seminar nasional yang dimoderatori oleh Novita Erliana Sari, S.Pd., M.Pd. ini menghadirkan tiga  pemateri yakni Prof. Dr. Jun Surjanti, S.E., M.Si dari Universitas Negeri Surbaya (UNS), Dr. Cahyo Tri Atmojo. M.Pd., dari STKIP PGRI Jombang dan Yahya Reka Wirawan, S.Pd., M.Pd. dari Universitas PGRI Madiun.

Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan seminar yg telah dilakukan oleh ketiga Perguruan Tinggi sebagai bentuk perwujudan kerja sama yang telah terjalin.

Seminar ini diikuti oleh pemakalah sejumlah 30 dan diikuti oleh peserta sejumlah 82 dari kalangan dosen, guru dan mahasiswa yang berasal dari dalam dan luar Madiun seperti dari Universitas Negeri Surabaya, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas PGRI Mahadewa, Universitas PGRI Wiranegara, STKIP PGRI Jombang, dan lain-lain.

Tujuan diadakannya seminar nasional ini yaitu untuk mengetahui perkembangan generasi muda unggul saat ini terkait edupreneurship dan implikasinya terhadap pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar.

Dalam acara seminar ini, di akhir materi terdapat sesi tanya jawab, sharing dan diskusi. Peserta seminar sangat antusias mengikuti diskusi dalam seminar yang digelar Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Madiun.