Rektor UNIPMA ajak mahasiswa berwirausaha dalam Kegiatan DSC 2022 UNIPMA dengan PT Mili Cipta Karya 

Dalam mewujudkan visi Universitas PGRI Madiun yaitu Menghasilkan lulusan yang cerdas, berdaya saing, serta memiliki kemampuan berwirausaha, maka berbagai kegiatan dilakukan salah satunya menghadirkan narasumber untuk memberikan bekal wirausaha bagi mahasiswa.

Melalui Kerjasama dengan PT Mili Cipta Karya, Universitas PGRI Madiun sepakat untuk mengadakan kegiatan diplomat success challenge (DSC) 2022 yang merupakan program reality show kompetisi kewirausahaan yang memberikan kesempatan bagi kaum muda madiun untuk berani berwirausaha sehingga memiliki kesempatan untuk memperoleh hibah modal usaha, mendapatkan edukasi serta pendampingan dalam mewujudkan dan mengembangkan ide yang tervalidasi dan bisnis yang kreatif, selain itu dapat bergabung dalam jaringan alumni Diplomat Enterpreneur Network (DEN) dan berpeluang menjadi seorang wirausaha sukses yang Tangguh dan bermanfaat.

Salah satu bentuk edukasi yang dilakukan yaitu dengan menghadirkan narasumber yaitu Edric Candra yaitu inisiator kompetisi kewirausahaan diplomat success challenge yang juga merupakan marketing community dan event mager di PT. Wismilak Inti Makmur, Tbk. Yang kedua Sabrang Mowo Damar Panuluh atau lebih dikenal dengan noe letto yang merupakan lulusan University of Alberta, Kanada dengan gelar Bachelor of Mathematic dan Bachelor of Physics. Kemudian yang ketiga adalah Inda raya ayu miko saputri, S.E., MIB yaitu wakil walikota Madiun periode 2019-2024. Beliau merupakan seseorang yang sangat dekat dan mendukung langsung UMKM kota Madiun.

Rektor Universitas PGRI Madiun, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa Universitas PGRI Madiun tidak boleh menyia-nyiakan peluang langka. Ia berharap mahasiswa Universitas PGRI Madiun dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. 

“Sesuai dengan visi Universitas PGRI Madiun, jadi mahasiswa Universitas PGRI Madiun harus mempunyai jiwa berwirausaha, jadi manfaatkan kesempatan yang baik ini, silahkan diikuti dengan sebaik-baiknya.” Ujarnya.

Vokalis Letto Noe atau Sabrang, menutup kegiatan dengan penampilannya menembangkan lagu seperti Ruang Rindu, Sandaran Hati, hingga Cinta Bersabarlah, disenandungkan bersama para peserta yang menyaksikan.