Pengenalan BEM dan UKM UNIPMA Disambut Antusias MABA UNIPMA 

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 masih berlanjut di Jumat (9/9/2022). Setelah para mahasiswa baru mengikuti pengenalan di tingkat universitas hingga program studi, di hari selanjutnya konsep acara PKKMB adalah pengenalan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun).

Peserta PKKMB disuguhi materi dari BEM dan UKM. Di Universitas PGRI Madiun ada dua jenis UKM wajib yang bisa diikuti, yaitu UKM seleksi dan UKM non-seleksi. Bagi mahasiswa yang diterima di UKM seleksi maupun UKM non-seleksi melakukan pendaftaran ulang dengan mengumpulkan kartu pendaftaran di UKM masing-masing.


Untuk pilihan kegiatan UKM wajib seleksi Yaitu Resimen Mahasiswa, Paduan Suara, Pers Mahasiswa, Koperasi Mahasiswa, Tari, Musik, Futsal. Kemudian Badminton, Volley Ball, Kelompok Ilmiah Mahasiswa, Kewirausahaan, dan Robotika. Sedangkan UKM wajib non-seleksi, yaitu Pramuka, Karate, Teater, Unit Kegiatan Kerohanian Islam. Juga UKM Kependudukan, Hadrah, Karawitan, Reyog, Dongkrek, Wall Clim, dan Basket.

Acara dikemas dengan menarik dan seru sehingga selama peserta mengikuti dialog bersama BEM dan UKM, mereka terlihat begitu antusias. Selain itu MABA juga disuguhkan brosur dan blangko pendaftaran masing-masing UKM. Sehingga MABA nantinya mengerti UKM mana yang akan dipilih sesuai dengan kemampuan atau minat bakatnya.

Pengenalan BEM dan UKM ini selain untuk menyambut mahasiswa baru, juga mengajak mereka untuk aktif berorganisasi. Dengan begitu selama menempuh pendidikan di Universitas PGRI Madiun, mereka tidak hanya mendapatkan ilmu di bangku kuliah, melainkan pengalaman berorganisasi, sehingga nantinya terwujud mahasiswa berkarakter, unggul, dan kompetitif.