Human Relationship Sebagai Kunci Meningkatkan Daya Saing Perguruan Tinggi 

Sabtu, 17 Juni 2017 bertempat di Graha Cendekia Universita PGRI Madiun diselenggarakan kuliah umum dengan tema “Peran Srategis Perguruan Tinggi dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa”. Kuliah umum tersebut dihadiri oleh seluruh pengajar dan mahasiswa Universitas PGRI Madiun. Pembicara: Dr. K.H. Abdul Wahid Maktub (Staf Khusus Menteri Riset, Teknologi dan Pendidilan Tinggi)

Kuliah umum yang dihadiri dosen dan mahasiswa Universitas PGRI Madiun tersebut memaparkan bagaimana perguruan tinggi menghadapi pergolakan global melalui keyakinan akan kemampuan masing-masing. Langkah yang ditempuh dalam menghadapi pergolakan global tersebut adalah mengutamakan keratifitas, menjawab semua tantangan baru dengan jawaban baru, serta melalui peningkatan mutu penelitian.

Selain itu, untuk menjadi perguruan tinggi yang siap bersaing di dalam maupun luar negeri, proses meningkatkan hubungan baik dalam negri ataupun luar negeri perlu ditempuh. Hubungan yang baik tersebut akan menciptakan mutu sumberdaya yang siap menghadapi persaingan bebas.Perguruan tinggi yang mampu bekerja sama memiliki sifat unselfish yaitu, sudah membuka diri untuk melayani, memberi dan terbuka.