Keceriaan Berkurban: Universitas PGRI Madiun Rayakan Idul Adha Dengan Semangat Kebersamaan 

Seluruh civitas akademika Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1445 H, pada Senin, 17 Juni 2024, kemarin. Perayaan ini dilakukan di kampus 1 universitas tersebut dengan penyembelihan hewan kurban.

Acara ini dihadiri oleh dosen, karyawan, dan perwakilan mahasiswa. keceriaan terlihat di raut wajah seluruh civitas akademika Universitas PGRI Madiun, dengan semangat kebersamaan mereka bekerjasama mulai dari penyembelihan hingga pembagian hewan kurban. Hari raya ini merupakan momen untuk berbagi kepada sesama dan meningkatkan rasa solidaritas di lingkungan kampus.

Idul Adha adalah sebuah hari raya dalam agama Islam. Hari ini memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma'il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah Swt. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah Swt menggantikan Ismail dengan domba.

Perayaan Idul Adha di Universitas PGRI Madiun tidak hanya menjadi wujud syukur atas nikmat yang diberikan, tetapi juga sebagai bentuk komitmen untuk mempertahankan nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan.