ORGANISASI DAN KEGIATAN KEMAHASISWAAN  

Selasa, 10 September 2019 bertempat di Graha Cendekia Universitas PGRI Madiun menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2019. PKKMB tahun ini memiliki tema Membentuk Karakter Mahasiswa Berwawasan Pluralisme dan Teknologi di Era Society 5.0. Sesuai dengan tema tersebut, dalam kegiatan PKKMB ini seluruh mahasiswa dibekali materi Organisasi dan Kegiatan Kemahasiswaan di Universitas PGRI Madiun. Narasumber dari sesi acara ini adalah Wakil Rektor III Drs. R. Bekti Kiswardianta, M. Pd. beserta seluruh ketua UKM di Universitas PGRI Madiun.

Drs. R. Bekti Kiswardianta, M. Pd. memaparkan materi mengenai organisasi dan kegiatan kemahasiswaan seperti ciri – ciri mahasiswa yang tidak mengikuti organisasi, pentingnya mengikuti organisasi dan manfaat bagi mahasiswa yang mengikuti organisasi. “Mahasiswa yang tidak berorganisasi cirinya, pusing tidak tahu apa yang dikerjakan, egois, tidak mandiri dan mudah putus asa. Untuk itulah solusinya adalah mahasiswa bergabung dengan organisasi kemahasiswaan Universitas PGRI Madiun sehingga mahasiswa memiliki target dan tujuan, sikap percaya diri, pekerja keras, dapat bekerja secara tim , suka menolong dan akhirnya dapat berprestasi,” papar Drs. R. Bekti Kiswardianta, M. Pd.

Drs. R. Bekti Kiswardianta, M. Pd. juga menjelaskan pentingnya mahasiswa mengikuti organisasi sangat penting karena menjadi suatu bekal bagi mahasiswa dalam mengeluarkan jati dirinya, dengan keberanian serta mencoba hal baru lah mahasiswa dapat mengeluarkan potensi yang dimilikinya ketika berorganisasi sehingga dapat mencapai cita – cita yang telah ia tentukan selain itu dapat meningkatkan kemampuan non akademik melalui peningkatan softskill, sehingga dapat mencetak lulusan yang cerdas, kompetitif dan dapat berwirausaha.  Drs. R. Bekti Kiswardianta, M. Pd juga menambahkan “ Dengan adanya PKKMB ini saya berharap mahasiswa dapat melihat tantangan dan peluang di kampus seperti apa karena adaptasi diperlukan agar berjalan lancar,” imbuh Drs. R. Bekti Kiswardianta, M.

Terakhir, Wakil Rektor III Drs. R. Bekti Kiswardianta, M. berpesan agar mahasiswa baru menjaga kesehatan selama mengikuti PKKMB dan mengikuti serangkaian kegiatan PKKMB dengan baik sehingga materi serta ilmu dapat tersampaikan dan diterapkan di Universitas PGRI Madiun.