Motor Listrik, Karya Mahasiswa UNIPMA yang membanggakan 

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) luncurkan produk Motor listrik di Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Madiun (8/2/2020). Dosen Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (PTE), Pramudya Ardi, juga terlibat langsung dalam proyek ini. Motor listrik hasil karya mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun ini masih dalam tahap riset dan masih dalam bentuk prototype.

Desain dan perakitan mesin motor listrik dibuat dan dirancang sendiri oleh mahasiswa.  Motor ini telah diuji memiliki spesifikasi kecepatan 20-25km/jam dan masih akan dikembangkan lagi. "Motor listrik ini memiliki kecepatan 20-25 KM/jam sesuai dengan medan dan berat si pengendara, dan kecepatan masih bisa di diperbesar kapasitasnya," ungkap Rudi Pratama, ketua tim Pendidikan Teknik Elektro.

“Sebenarnya motor listrik ini masih perlu pengembangan lebih lanjut karena dari motor ini masih dalam bentuk prototype” tambah Rudi. Harapan untuk kedepannya, mahasiswa program studi Pendidikan Teknik Elektro dapat melanjutkan dan mengembangkan motor listrik agar lebih maksimal fungsinya dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Untuk mendapatkan gambaran detil mengenai Motor Listrik PTE Universitas PGRI Madiun, bisa diakses di :https://youtu.be/ROxJ6oiWxoo