Tim Talenta Inovasi Prodi Akuntansi UNIPMA adakan Pelatihan Manajemen Pemasaran dan Laporan Keuangan bagi UMKM kerajinan batik Mukti Rahayu Desa Sidomukti  

Rabu, 8 Desember 2021. Dari sejarahnya, kegiatan membatik kerap dikerjakan kaum perempuan untuk mengisi waktu lalu berkembang menjadi pekerjaan tetap perempuan pada masa-masa itu. Kini, membuat batik dapat dilakukan oleh siapa saja. 

Usaha batik selain menjadi usaha yang menghasilkan keuntungan juga dapat melestarikan budaya bangsa Indonesia  oleh karenanya TIM Talenta Inovasi 2021 prodi akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun Madiun mengadakan pelatihan manajemen Pemasaran dan Laporan Keuangan bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di usaha kerajinan batik Mukti Rahayu Desa Sidomukti Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan.

Ketua Tim Talenta Inovasi  Gati Silaturahmi  menjelaskan kegiatan sudah disosialisasikan 10 November 2021  dan kegiatan pelatihan sudah dilakukan selama tiga kali. Kegiatan ini dilakukan dengan mengundang Kepala Desa Sidomukti dan perangkatnya, Dosen pembimbing ibu Anny Widiasmara,SE,M. Serta 50 pengrajin yang tergabung Kelompok usaha bersama (KUBE) Batik Mukti Rahayu.

Hasil dari pelatihan pemasaran ini adalah pengrajin (KUBE) batik mukti Rahayu Desa Sidomukti Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan sudah mempunya akun instagram dan mempunyai toko di shoppe serta bisa mengoperasikan aplikasi sederhana cash flow  untuk membuat laporan keuangan ,harapan dari pelatihan ini usaha KUBE batik mukti rahayu dapat memperluas jangkauan sehingga batik motif pring sedapur yang menjadi ikon dari KUBE ini dapat dikenal oleh banyak kalangan dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Magetan.