UNIPMA MoU dengan Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Madiun Provinsi Jawa Timur 

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah Madiun Provinsi Jawa Timur bertempat di kampus 1 Ruang Sidang Universitas PGRI Madiun pada Senin (26/9/2022). Inisiasi kerjasama antara Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) dengan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah Madiun Provinsi Jawa Timur, telah dimulai sejak bulan Juli 2022 yang diawali dengan kegiatan penanaman pohon di lokasi Ngrowo Bening Edu Park Kota Madiun.

Kemudian kegiatan bersama juga dilakukan pada Kelompok Tani Hutan (KTH) Ngudi Waluyo di kelurahan Wungu Kecamatan Wungu Madiun. Kegiatan dengan sasaran KTH Ngudi Waluyo dilakukan dengan berkolaborasi antara Penyuluh Hutan CDK Wilayah Madiun dengan Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun, yang diselenggarakan melalui program Hibah Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK-Ormawa) tahun 2022. Kegiatan ini mengambil tema industri kreatif masyarakat desa penyangga hutan melalui kegiatan ternak lebah lanceng.

Perjanjian Kerjasama ini bertujuan Untuk meningkatkan intensitas kolaborasi antara Universitas PGRI Madiun dengan CDK Wilayah Madiun, maka dilakukan penandantangan MOU antara Rektor Universitas PGRI Madiun dengan Kepada Dinas CDK Wilayah Madiun (Ir. Didik Susanto). Selain itu, juga dilakukan penandatangan MOA antara Dekan Fakultas Teknik dengan Kepada Dinas CDK Wilayah Madiun.

Dengan adanya Perjanjian Kerjasama ini diharapkan dengan adanya payung hukum kerjasama ini, maka akan meningkatkan produktivitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan sasaran kelompok tani hutan yang ada di wilayah kerja CDK Wilayah Madiun yang meliputi: Madiun, Magetan dan Ngawi.