Dosen FT UNIPMA Tingkatkan Manajemen Pembelajaran di SMK Bina Farma Madiun 

Peningkatan kualitas Pendidikan pada masa pandemic Covid-19 tetap perlu dipertahankan oleh para tenaga pendidik di Instansi Pendidikan. Permintaan untuk meningkatkan kualitas pendidik dalam mengelola manajemen pembelajaran di SMK Bina Farma Madiun disambut hangat oleh TIM Dosen dari Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun Madiun).

Meteri yang disampaikan adalah pengenalan Google For Education. Materi tersebut merupakan salah satu platform yang dapat digunakan untuk peningkatan manajemen pembelajaran. Kegiatan pendampingan dikemas dalam In House Training yang diikuti oleh seluruh Guru, Laboran dan tenaga Administrasi dari SMK Bina Farma.

Selain itu dalam pendampingan juga diberikan materi pembuatan media pembelajaran dalam bentuk Video. Materi ini bertujuan agar guru dapat mengemas materi yang lebih interaktif. Pelatihan ini dilaksanakan di Lab Komputer SMK Bina Farma Madiun.

Menurut Agnes Andriana, S.E.,M.Pd selaku kepala Sekolah SMK Bina Farma Madiun, guru-guru, laboran dan tenaga administrasi di sekolah harus mengetahuai, menguasai dan bisa memanfaatkan teknologi digital sebagai salah satu perangkat yang digunakan untuk proses belajar mengajar. Pada masa pandemic, para siswa harus menyesuaikan pembelajaran yang biasa dilakukan secara tatap muka beralih pada proses pembelajaran dalam jaringan.

“Memang ini bukan suatu peralihan metode yang mudah, baik bagi guru, siswa maupun orang tua siswa. Namun semua harus bisa mengikuti perubahan agar proses belajar mengajar dapat berjalan secara maksimal,” ungkap Agnes.