Gandeng NEUST Filipina, Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Madiun Siap Untuk Cetak Guru Go Internasional, Ini Ulasannya 

Jumat, 5 Mei 2023, Program kuliah tamu Universitas PGRI Madiun dengan NEUST Filipina telah berlangsung. Kali ini giliran Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Madiun yang menjalin kolaborasi untuk mencetak calon generasi guru Pendidikan Ekonomi masa depan yang bertaraf Internasional.

Kerjasama ini ditandai dengan pertemuan diruang A.206 Kampus 1 lantai 2, Universitas PGRI Madiun. Sebuah pertemuan antara  Dr. Analiza B. Tanghal dari NEUST Filipina dengan Dosen Pendidikan Ekonomi yakni  Dr.Dra. Ninik Srijani, M.Pd.,MM, Ramadhan Prasetya Wibawa ,M.Pd, Yahya Reka Wirawan, S.Pd., M.Pd, Dwi Nila Andriani, S.Pd., M.Pd, dan Maretha Berlianantiya, S.Pd., M.Si

Dalam kolaborasi Kuliah Tamu atau Guest Lecture ini memiliki tujuan untuk memfasilitasi kemampuan mahasiswa dan mahasiswi dalam lintas budaya. Karena pendatangan NEUST Filipina ini adalah budaya baru buat Pendidikan Ekonomi.

“Lebih meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa dalam berkomunikasi dengan Dosen luar negeri.” Ujar Ramadhan Prasetya Wibawa ,M.Pd.

Sehingga nantinya calon pengajar Pendidikan Ekonomi akan lebih siap dalam materi pembelajaran bila kedepannya harus sudah Go Internasional.

Pengalaman yang luar biasa ini akan dapat berguna untuk calon pengajar Pendidikan Ekonomi disaat memasuki dunia pembelajaran. Dengan kolaborasi antara NEUST Filipina dan Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Madiun dihasilkan agar dapat mencetak calon pengajar yang bertaraf Internasional.

“Harapan kedepan akan tetap berlanjut dan tidak hanya Filipina saja. Sehingga Pendidikan Ekonomi akan sanggu untuk go internasional.” Sambungnya.

Sebuah hikmah positif terjadi disesi perkuliahan tamu sore ini. Para mahasiswa dan mahasiswi Pendidikan Ekonomi sangat antusias mengikuti perkuliahan tamu Internasionl.

Itulah mengapa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Madiun akan melakukan perjalanan kedepannya dengan menggunakan sistem perkuliahaan Go Internasional. Sehingga, lulusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas PGRI Madiun Pendidikan Ekonomi akan lebih kapasitas mempuni.