Kuliah Praktisi, PGSD Sulap Limbah Minyak Goreng Jadi Sabun Cuci dan Lilin 

Tepat berada di Aula Graha Cendekia Universitas PGRI Madiun, Program Studi PGSD semester IV A dan IV E tengah melakukan sebuah kegiatan perkuliahan. Senin, 12 Juni 2023.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari kuliah praktisi dengan dosen pengampu Dr Endang Sri Maruti, M.Pd. Beliau merupakan dosen mata kuliah Pendidikan Kepramukaan.

Menghadirkan Dosen Praktisi, Sunarni atau biasa dikenal Kak Narny, Program Studi PGSD berupaya menumbuhkan kreativitas dengan mengubah limbah minyak goreng menjadi sabun dan lilin.

Itu karena bahan pokok yang digunakan meliputi hal tersebut. Dalam kuliah praktisi ini, para mahasiswa yang berjumlah 60 orang terbagi dalam 12 kelompok.

Masing-masing kelompok membuat 4 hingga 5 buah sabun dan lilin sebagai praktik kuliah praktisi kali ini. Nantinya, para mahasiswa dipacu untuk memanfaatkan limbah minyak goreng tersebut terwujud menjadi sabun cuci dan lilin.

Mengingat, pembuatannya menggunakan api dan membakar bahannya. Maka tempat pembuatannya dilaksanakan secara terbuka.

Memang mata kuliah Pendidikan Kepramukaan, kuliah praktisi ini pula merupakan bentuk dari implementasi nilai dan prinsip dasar kepramukaan.

Guna mencetak genarasi pendidik yang kreatif, berinovasi dan kompetitif dimasa depan. Keuntungan dari kuliah praktisi ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan materi namun juga pengalaman berarti.