3 Tujuan Kuliah Praktisi Program Studi Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun Berikan Keterbukaan Soal Dunia Kerja dan Industri, Simak Ulasannya 

Terselenggara dalam dua versi, pertama melalui zoom meeting yang dikomadoi oleh Bapak Ahmad Ulul Albab dari Plant Enginner (Electrical HV) di PT Paiton Operation & Maintenance Indonesia. Beliau sekarang berdomisili di Surabaya, makanya mengadakan kuliah praktisi secara online.

Lalu, adalah Bapak Wasis Syukur Rohmadi yang merupakan Digital Marketing SEO di CV Leon Payment Solusindo. Karena berdomisili di Magetan, beliau menempatkan diri hadir dan mengajar langsung pada ruang TE.507 lantai 5 Lab terpadu Universitas PGRI Madiun.

Masih sama dengan yang lain, kuliah praktisi ini merupakan program Kemendikburistek untuk kolaborasi bersama demi menyusung Pendidikan Indonesia jauh lebih maju.

Kuliah praktisi Teknik Eletro ini merupakan ajaran untuk pembelajaran ilmu pengetahuan yang lebih mendalam pada konsep teori.

Program perkuliahan Teknik Elektro mengedepankan  diskusi mengenai ilmu pengetahuan dari narasumber. Dimana narasumber memberikan materi secara terbuka untuk para mahasiswa Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun.

Yang menarik dan berbeda dalam kuliah praktisi Program Studi Teknik Elektro kali ini meliputi 3 hal,yakni ;

  1. Menutup kesenjangan kompetensi lulusan baru dengan kebutuhan dunia kerja
  2. Mendorong kolaborasi perguruan tinggi dan industry dalam menyelenggarakan pembelajaran praktis dan aplikatif
  3. Meningkatkan relevansi skil lulusan perguruan tinggi Indonesia dengan kebutuhan dunia kerja dan industry

Pada kesempatan kali ini, Program Studi Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun mendapatkan pengalaman ilmu dan wawasan yang telah diberikan oleh kedua narasumber.

“Sangat seru dan menyenangkan, karena materi yang disampaikan oleh praktisi dapat memberikan manfaat untuk mempersiapkan kompetensi diri di dunia industri.” Ujar Nuralam selaku mahasiswa Teknik Elektro.

Untuk kedepannya, program praktisi ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kemudian dapat membuat para mahasiswa lebih matang kembali dalam memperoleh pembelajaran.