FKIP UNIPMA Sukses Gelar Seminar SENASSDRA, 8 Sub Tema Langsung Dibawakan 

Kamis, 15 Juni 2023 telah selesai dilakukan sebuah seminar Nasional Sosial, Sains, Pendidikan dan Humaniora (SENASSDRA). Sebuah kegiatan dengan tujuan mengimplementasikan kurikulum merdeka menuju transformasi pendidikan dalam mempersiapkan generasi Indonesia emas 2045 berhasil terlaksana.

Dalam seminar SENASSDRA tahun 2023 ini telah mengusung 8 (delapan) sub tema, yakni Pembelajaran dan Pengajaran dalam Kurikulum Merdeka, Assesmen dalam Kurikulum Merdeka, Transformasi Pembelajaran Bahasa dalam Kurikulum Merdeka, Literasi Pendidikan dalam Kurikulum Merdeka, Penelitian Tindakan Kelas dalam Kurikulum Merdeka, Inovasi Layanan Bimbingan dan Konseling Dalam Kurikulum Merdeka, Edupreneusrship dalam Kurikulum Merdeka.

Kegiatan seminar ini dilakukan secara daring dengan menghadirkan narasumber ternama seperti Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd (Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia) dan  Dr. Sardudo Gembong, M.Pd (Universitas PGRI Madiun).

Terlihat ada sekitar 253 peserta yang telah mengikuti seminar SENASSDRA kali ini. Seminar yang dimoderatori oleh Dr. Indriyana Dwi Mustikarini, S.H.,M.H.  terlihat produktif, karena antusias dari peserta saat bertanya pada narasumber seperti berlomba. Kemudian seminar dilanjutkan presentasi.