Kuliah Praktisi Prodi Teknik Industri UNIPMA Telah Dilakukan 

Menghadirkan Bapak Hery Murnawan, ST., MT, CSCA dari Universitas 17 Agustus Surabaya, Program Studi Teknik Industri menggelar kuliah praktisi di Lab Manufaktur.

 Kegiatan ini merupakan kolaborasi untuk memberikan relasi, wawasan dan ide baru khususnya Teknik Industri. Pada kesempatan itu, para mahasiswa diberikan sebuah materi mengenai MRP, line balancing, dan perencanaan kapasitas dalam sebuah industri.

Tidak ada tema yang mengacu pada kuliah praktisi kali ini. Namun, pemaparan materi MRP menjadi bahan topik narasumber yang diberikan kepada mahasiswa.

MRP (Material Requirement Planning) sebuah sistem yang digunakan untuk menghitung rincian jumlah bahan mentah atau komponen yang dibutuhkan untuk memproduksi sebuah barang pada perusahaan.

Tujuan kuliah praktisi mengenai MRP ini diharapkan ilmu dan tips yang dapat diambil dari perkuliahan bisa menjadi bekal saat bekerja nanti.

“Pemaparan materi MRP yang dijelaskan oleh pak Hery sebagai narasumber sangat enak. Dia memberikan tips sesuai pengalaman yang dia miliki.” tutup Dilla Mahasiswa Teknik Industri.