Prodi PGSD Wakili UNIPMA Dalam Kerjasama Program International Credit Transfer Dengan ISPSC Filipina  

Kali ini Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Universitas PGRI Madiun berkesempatan mewakili dalam kerjasama Program International Credit Transfer dengan ISPSC Filipina.

Program International Credit Transfer adalah bagian dari MBKM dalam memfasilitasi mahasiswa untuk menguatkan dan menambah kompetensi melalui perguruan tinggi lain.

Kegiatan ini akan berlangsung selama satu semester, terdapat ada 14 mahasiwa dari Ilocos Sur Polytechnic State College (ISPSC) Filipina dan 30 mahasiswa dar Program Studi Guru Sekolah Dasar Universitas PGRI Madiun.

Selama VI pertemuan dari XVI nantinya akan diampu oleh Taufik Hidayat Eko Yunianto, M.Pd. selaku dosen mata kuliah tersebut.

Perkuliahan akan diselenggarakan secara daring dan diikuti oleh kedua Universitas yakni Universitas PGRI Madiun dan Ilocos Sur Polytechnic State College (ISPSC) Filipina.

"Kuliah daring ini bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa tentang pendidikan di luar batas-batas nasional. Kami berharap melalui pertukaran pengetahuan ini, mahasiswa dapat memahami perbedaan budaya, tantangan pendidikan, dan metode pengajaran yang berbeda. Hal ini akan membantu mereka menjadi pendidik yang lebih baik dan siap menghadapi tantangan global." Ujar Taufik Hidayat Eko Yunianto, M.Pd.

Dengan kolaborasi kerjasama Program International Credit Transfer ini diharapkan untuk lebih memperkuat dan menambah wawasan bagi mahasiswa soal pemahaman mengenai perbedaan budaya.