SEMINAR INTERNATIONAL PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR 

Tahun ini Himpunan Pendidikan Guru Sekolah Dasar sukses menyelangarakan Seminar Internasional. Tepatnya pada hari Kamis, 25 Juli 2019 di Graha Cendekia, Universitas PGRI Madiun. Acara yang dihadiri lebih dari 1000 peserta baik mahasiswa PGSD dosen dan juga peserta umum.  Hadir dalam acara ini, 4 Pemateri yang berasal dari berbagai dari berabgai negara. Diantaranya: Dr. Neil Christian Tunac Corales (Mariano Marcos State University, Philippines), Dr. Faridah Hanim Yahya (University Pendidikan Sultan Idris, Malaysia), Dr. Taufina, M.Pd (Universitas Negri Padang, Indonesia), Fida Chasanatun, M.Pd (Universitas PGRI Madiun, Indonesia)

Acara Seminar Internasional ini diawali dengan penampilan Tari tradisional Indonesia sebagai perkenalan akan budaya indonesia, kemudian acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak wakil rektor 1 Dr. Dwi Setyadi, M.M., sebagai simbolis bahwa acara telah dibuka. Berikutnya dilanjutkan dengan pemaparan materi Pertama dari Dr. Neil Cristian Tunac Corales kemudian pemateri terakhir Fida Chasanatun.

Seminar berjalan dengan lancar dan mahasiswa sangat berantusias selama seminar berlangsung. Terlihat dari interaksi oleh peserta seminar dan beberapa pertanyaan yang diajukan para peserta seminar.