WEBINAR "Pernikahan Dini dan Seks Bebas" KKNT-BN 09 

Selasa, 2 Februari 2021, Kelompok KKNT-BN 09 Tamanarum melaksanakan WEBINAR dengan topik " Pernikahan Dini dan Seks Bebas ". Keterbatasan untuk kegiatan secara tatap muka langsung tidak mengurangi semangat melanjutkan program kerja Kelompok KKNT-BN 09 Tamanarum. Acara yang dilaksanakan online di platform google meet tersebut dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 10.30 WIB tepat. Adapun pemateri dalam acara tersebut adalah Katon Felik Kurniawan, Pengurus Insan Genre Jawa Timur 2020-2022 sekaligus alumni Universitas PGRI Madiun.

Webinar terbuka free secara umum. Acara tersebut melibatkan utamanya panitia KKN 09, peserta dari KKN 09 yang bukan panitia, anggota karang taruna desa Tamanarum, dan peserta umum. Tidak lupa panitia juga memberikan fasilitas sertifikat kepada peserta webinar. Program kerja tersebut  berhubungan dengan Arahan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa mengenai tingginya angka pernikahan dini di Jatim. Hal ini disebabkan karena sistem pergaulan remaja yang sekarang sangat bebas, dan tingginya kehamilan diluar pernikahan.

Dengan itu salah satu upaya Kelompok KKNT-BN 09 Tamanarum untuk menanggulanginya adalah dengan mensosialisasikan kepada masyarakat dengan webinar tersebut. Acaranya berlangsung secara lancar, respon audience bagus, sangat responsif. Walaupun pesertanya terbatas, karena dari karang taruna terbatas sinyal untuk join google meet, akan tetapi mereka sangat berantusias berusaha agar bisa mengikuti webinar dengan topik “Pernikahan Dini dan Seks Bebas” tersebut.