Orientasi Dosen Kelas Internasional Program ICT Universitas PGRI Madiun Tahun 2021 

Selasa, 31 Agustus 2021. Universitas PGRI Madiun melaksanakan kegiatan Orientasi Dosen Kelas Internasional Program ICT Universitas PGRI Madiun Tahun 2021. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 20 Agustus 2021 dimulai pukul 14.00 – selesai melalui aplikasi zoom meeting.

Acara dimulai terlebih dahulu oleh MC Mrs. Brigitta Septarini R, S.S., M.Pd. dilanjut dengan sambutan dari Wakil Rektor IV Universitas PGRI Madiun, Dr. Bambang Eko Hari Cahyono, M.Pd. Beliau mengatakan bahwa Program ICT ini memfasilitasi mahasiswa dalam upaya menguatkan dan menambah kompetensi melalui program studi lain atau perguruan tinggi lain di luar negeri untuk mempersiapkan mahasiswa dengan kompetensi global.

Pembelajaran di kelas internasional adalah dimana mahasiswa international ikut bergabung dalam kelas Universitas PGRI Madiun sehingga  pembelajaran menggunakan  bahasa inggris sebagai medium instruction. Sehingga, tujuan akhirnya adalah dosen dan mahasiswa mampu meningkatan kemamapuan bahasa inggris dan memahami konten materi yang disampaikan.

Koordinator Program ICT, Sri Lestari, M.Pd. dalam pelaporan jumlah dosen yang bertugas untuk mengajar kelas internasional ada 14 Dosen dari 6 prodi diantaranya Dian Permatasari kusuma dayu S.Pd., M.Pd, Candra Dewi, S. Pd., M. Pd. (PGSD), Restu Lusiana S.Pd., M.Pd, Dr.Wasilatul Murtafiah., S.Pd., M.Pd, Dr.Darmadi., S.Si., M.Pd (Pendidikan Matematika) Moh Ubaidillah, M.Si (Akuntansi), Ariffiansyah Saputra, M.M, Septyana Luckyta Sari, M.B.A, Robby Sandhi Dessyarti, M.M, Aliffianti Safiria Ayu Ditta, M.Ak (Manajemen), Nurul Kusuma Dewi, S.Si., M.Sc., Pujiati, S.Si., M.Si. (Pendidikan Biologi), Vita Vendityaningtyas, S.S, M. Pd, Dr. Aris Wuryantoro, M. Hum. (Pendidikan Bahasa Inggris).

Dengan diadakannya program ICT, tentu sangat membantu Universitas PGRI Madiun untuk bisa ‘Go International’. Diharapkan program ini akan berjalan dan sukses dan memberikan dampak yang baik bagi kemajuan kampus Universitas PGRI Madiun.

Yang terpenting adalah dapat berdampak positif terhadap kemajuan kualitas pendidikan. Untuk itu diharapkan dosen kelas internasional Program ICT Universitas PGRI Madiun Tahun 2021 bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan totalitas.